About Me

 

Selamat Datang di Momenio.com !

Perkenalkan, nama saya Dini Rustwiy Hapsari, namun untuk keperluan di dunia maya, saya sering menggunakan nama: dini erha; selain lebih singkat, beberapa orang kesulitan melafalkan nama tengah saya. Saya berprofesi sebagai dokter gigi dan penerjemah buku teks dan jurnal-jurnal medis berbahasa Inggris. Saya pemerhati detail, menyukai warna putih, makanan asin-terutama gorengan-dan es teh manis. 
Saya adalah seorang ibu tunggal dengan seorang anak laki-laki bernama Io, yang menjadi dasar nama situs ini: Mom-en-io. Saya suka menjahit dan memulai dari nol-hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Sampai saat ini saya masih tetap belajar menjahit, dan memperlakukannya sama seperti sekolah kedokteran, jadi saya memiliki banyak referensi dan buku tentang menjahit, terutama yang berbahasa Inggris. It’s a habit!
Saya memulai hobi menjahit craft ini sejak tahun 2011, pada saat itu, saya tidak banyak menemukan blog atau tulisan tentang menjahit berbahasa Indonesia yang sesuai keinginan saya, yaitu menjahit craft, hal-hal kecil seperti pouch, tempat handphone, atau tas sederhana. Tapi rupanya, seiring waktu makin banyak penikmat craft jahitan dan berbagi tutorialnya di blog. Jadi banyak teman sharing, senang rasanya..namun kebanyakan masih bersifat komersil atau hanya memberikan foto seadanya, belum maksimal menurut saya. Hal inilah yang membuat saya ingin nimbrung menulis blog juga, walaupun sebelumnya saya sudah memiliki blog, saya akan membuat blog ini lebih profesional dan melengkapinya dengan foto yang lebih baik. Dengan harapan bisa membantu para penikmat craft jahit newbie atau yang kesulitan dengan tutorial berbahasa Inggris atau yang menghadapi kesulitan yang sama dengan saya, yaitu sulit menemukan tutorial dengan foto berkualitas-karena pada saat saya ingin mencoba suatu tutorial, foto lah yang banyak membantu dan biasanya hanya foto saja yang saya lihat, deskripsinya diabaikan.
Hayoo siapa yang sering begitu juga?
Selama saya belajar menjahit, saya menemukan seni jahit dari Jepang, namanya Sashiko. Sashiko memiliki sejarah yang panjang, dan disebut sebagai “quilting” ala Jepang. Nanti akan saya deskripsikan sedikit pada kategori khusus Sashiko dalam blog ini. Saya sudah ‘menularkan’ ini kepada beberapa teman saya yang ingin belajar craft, dan banyak yang mengeluh karena sashiko ini membutuhkan ketekunan dan kesabaran ekstra. Tapi, siapa tahu ada beberapa diantara pembaca yang ingin mencobanya, jadi kita sharing di sini yaa..saya tetap positive thinking banyak orang ingin mencobanya, karena bagi saya Sashiko itu cantik dan elegan, mencerminkan perilaku orang Jepang yang lebih banyak sibuk dengan tangannya. Saya ingin wanita Indonesia pun memiliki perilaku yang sama-cantik, elegan, dan tangannya sibuk dengan hal-hal kreatif. Jadi cara berpikir kita pun lebih kreatif.
Harapan yang besar !
Baiklah, silahkan membaca halaman-halaman lain dalam blog ini. Semoga bisa membantu dan jika ada kritik/saran atau ide kreatif silahkan hubungi saya di: dinierha@gmail.com atau tinggalkan komentar untuk saya yaa…
Happy blogwalking and happy sewing #sewtherapy
*please note: some features in this blog are turned off for further improvements.


FIND ME ON :

instagram : dini.erha & momenio.id [new] with #momenio

fb page : momenio

pinterest : dini.erha


518 total views, 2 views today

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.