Coaster – Sewing illustration feat. Sashiko

Ini adalah repost dan revisi dari postingan saya sebelumnya yang ternyata nggak ada gambarnya sama sekali (I am so very sorry). Sekalianlah ta tambahin ceritanya yaa mengingat beberapa tahun sudah lewat. 🙂

Proyek coaster ini merupakan beginner project, dengan sedikit modifikasi yang agak rumit di bagian hiasannya. Karena waktu itu (tahun 2016) saya mengikuti sew along challenge-nya Minki Kim, jadi saya wajib menggunakan sewing illustration dan template yang disediakan oleh Minki dalam bukunya. Saya memiliki versi online buku tersebut karena berlangganan Scribd dan hadiah yang ditawarkan adalah hard cover bukunya Minki yang pertama, di tahun 2019 ini Minki sudah menerbitkan buku kedua yang juga mengangkat trademark-nya, yaitu sewing illustration dengan konten yang lebih advance dibanding buku pertama. I adore them very much.

Dalam postingan kali ini saya melakukan sedikit modifikasi, instruksinya saya sertakan dalam gambar, karena ini seharusnya hanya BTS, saya tidak menguraikan setiap langkahnya secara detail dan saya yakin teman-teman semua sudah pinter menjahit coaster. Ini hanyalah sharing pengalaman dan menggabungkan fitur sewing illustration dengan sashiko yang ternyata serasi. Bisa dipadu-padankan dalam proyek lainnya di kemudian hari. Nah, itu dia satu lagi inspirasi..

collage - sewing coaster
collage 2 - sewing coaster

There you go..repost dan sedikit cerita pembaharuan. Dari challenge tersebut, obviously I didn’t get any prizes, tapi seneng banget dapat like dan komentar dari Minki langsung di Instagram saya. Sampai sekarang, kalau Minki ngadain challenge gitu, dia DM saya dan bilang kalau challenge-nya berlaku Internationally tapi sayangnya saya nggak pernah ikutan lagi saking sibuknya. I’m so sorry Minki, but I do have all of your books..haha!

Result - sewing coaster

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.