Weekly Journal #1 | Memulai

Saya pengen memulai sesuatu yang lebih personal untuk blog ini agar blog ini “tetap hidup”, belajar “curhat” dan nulis lebih panjang.

Sebenarnya punya diary gitu tapi isinya kurang mumpuni untuk di-share ke publik. Saya itu rajin ngeluh tapi nggak semua orang perlu tau. Pada prinsipnya saya nggak pengen nambahin beban orang lain hanya karena keluhan saya tentang “mata saya pedes dan cepet iritasi kalo kena sinar matahari pagi yang super cerah” dan semacamnya.

Semoga nggak akan ada tulisan semacam itu di blog ini yah..hehe..Amin yaa robbal ‘alamin! (monggo diaminkan aja ya..😃). Saya sih pengennya nulis sesuatu yang personal tapi bisa juga jadi pelajaran untuk orang lain, istilahnya “inspirasi“. Gaya eh

Kenapa mulainya justru menjelang akhir tahun, normalnya kan sekalian lah resolusi awal tahun? tapi Mood-nya datang sekarang, yaa mending dimulai aja dulu sebelum wangsitnya memudar..ya kan?

Ini kok malah jadi FAQ ya..sekalian lah ya ngebahas kenapa saya nge-blog? Sebenernya saya udah rajin bikin blog sejak jaman kuliah S1. Tapi yaa gitu, rajin bikin doang tapi nggak pernah diisi. Setiap ada inspirasi baru, pindah blog, jadi blogger kutu loncat dan emang just for fun, nulis segala macam tanpa niche tertentu, tulisannya pun cenderung keluhan pribadi yang shallow dan nggak penting orang lain tau. hehe.

Semakin ‘dewasa’ (baca: tua 😃) dan akhirnya punya hobi, mulailah saya menulis tentang crafting, waktu itu belum punya mesin jahit, masih njahit kain flanel pakai tangan, bikin dompet dan aplikasi tempel. Belum punya temen crafter. Tujuannya biar saya kenal lebih banyak orang yang se-hobi. Dan prinsip itu masih saya terapkan sampai sekarang, di blog ini.  

Akhirnya semakin mahir menjahit (walaupun tidak bisa dibilang expert), punya banyak buku, tools dan perkakas lainnya, jadinya pengen pamer. Tambah kuatlah keinginan untuk nge-blog dengan domain sendiri. So, beli domain. Terlaksana semua lah keinginan saya, tinggal ngisinya ini yang masih perlu diperbaiki-perlu dijadwalkan dan dikonsep dengan matang biar konsisten.

Menulis jurnal mingguan ini saya anggap sebagai salah satu solusi agar lebih konsisten ke depannya. Walaupun motivasinya cuma satu, yaitu “pamer” tapi saya berharap bisa sedikit-membantu teman-teman yang se-hobi, terutama pemula.

Sampai disini dulu yaa, mohon doanya teman-teman semua semoga kategori “weekly journal” ini bisa berkelanjutan dan benar-benar menjadi penyemangat saya untuk rajin menulis setiap minggu. Semakin banyak teman yang berkunjung merupakan motivasi bagi saya untuk membuat lebih banyak tutorial yang tentunya lebih baik. See you soon 😘

30 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.