Fabric Keychain Cover

Kreasi ini banyak ditemukan di majalah craft jepang dan menjadi salah satu “menu” favorit untuk workshop pasalnya mudah dibuat, bahkan dengan jahit tangan sekalipun, dan cepat selesai jadi para peserta workshop pasti akan membawa pulang hasilnya dengan bangga, serta mudah dimodifikasi, mau ditambahi sulaman, monogram, sashiko, ilustrasi, atau stamp pun pas sekali, bentuknya juga berbagai macam. Kalau teman-teman browsing di Pinterest, akan banyak inspirasi untuk membuat keychain cover ini. 

Anyway, kali ini saya membuat keychain cover yang berbentuk lonceng (lain kali akan mencoba bentuk lain) dengan desain fork stamp, sashiko, dan pastinya, sewing illustrations di kedua sisinya.

Result - 3

Saya punya cerita tentang fork stamping ini.

Jadi, saya itu udah lama banget pengen belajar screen printing alias sablon tapi selalu bingung karena nggak punya perlengkapannya. Suatu hari nemu salah satu postingan Bookhou di instagram tentang DIY stamping (pakai karet penghapus), nah bisa dicoba sendiri kan di rumah, semangat deh ngubek-ngubek kotak pensil dan nemu pensil yang ada penghapus di ujungnya (inget jaman SD), kebetulan saya udah punya cat khusus kain dan ada juga cat akrilik beserta medium tekstil. Setelah bereksperimen dengan penghapus pensil, akhirnya berkembang ke peralatan rumah tangga, yaitu garpu. Dan ternyata hasilnya keren banget. Keliatan lebih artistik karena nggak tersusun sempurna, gerakan tangan saya kan nggak mungkin seragam setiap saat. Tidak precise seperti robot atau “sabloner” profesional. Tapi di situlah cantiknya, pakai warna shocking pink pula. xixi…bereksperimen itu selalu seru!

Result - 4

Tutorial menjahit keychain cover ini akan saya uraikan di postingan berikutnya yaa..

214 total views, 2 views today

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.